my Clock hihihi new tau..see that!


Myspace Clocks at WishAFriend.com

Sabtu, 21 Juli 2007

*_*Mat3m@t1k@*_*


.::M@t3matik@::.

Something’s you need for your life! It’s no terrify but very confortable…



Matematika emang udah menjadi sesuatu yg menyeramkan bg sebagian dr km2 but ada sebagian dr tmn2 km jg loo yg menganggapx sbgai sesuatu yg very confortable.


Why Not...???

Karena mereka mengetahui manfaatnya. Selain menjamin masa depan, juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membantu menunjang kemajuan teknologi sekarang.
Sebagai contoh, trigonometri atau ilmu ukur segitiga merupakan salah satu cabang yang paling masyhur dan telah berumur ribuan tahun. Trigonometri memiliki peran yang sangat besar dalam pengungkapan misteri alam semesta, jauh sebelum datangnya peralatan canggih dan penjelajahan angkasa dewasa ini. Bayangkan, dengan konsep yang sederhana seorang astronom dapat memperkirakan diameter mars, jupiter, atau matahari, bahkan benda-benda angkasa lainnya. Dengan trigonometri, astronom juga dapat memperkirakan jarak antara bumi dengan bulan, bumi dengan matahari, atau jarak bumi dengan galaksi andromeda.
Kamu mungkin pernah membaca data-data mengenai planet Pluto, misalnya diameternya, jaraknya dengan bumi, dan data lainnya padahal kita belum pernah pergi ke sana. Bagaimana mereka menghitungnya? Salah satunya dengan bantuan trigonometri. Bayangkan jika kita harus mengandalkan meteran untuk mengukur diameter bumi, belum lagi kita perlu membawa meteran tersebut melintasi samudera.
Dengan mempelajari dan memahami bagian dasar dari trigonometri yang merupakan salah satu dari bidang matematika ini, kita diharapkan dapat memahami dan memanfaatkan trigonometri sederhana dalam kehidupan sehari-hari serta kamu setidaknya dapat menghitung tinggi suatu benda apa saja, seperti gedung, menara, atau juga pohon dengan memanfaatkan sejumlah fakta sederhana tentang sudut dan segitiga.




SOo...apa y@ng p3rlu d1takutk@n lag1 jika ud@h nG3lihat sis! Posit!f d@n manfaat dar! m3mpelajar! m@t3matika???
L3t’s study m@th3mat1c !!! why not…

0 komentar: