my Clock hihihi new tau..see that!


Myspace Clocks at WishAFriend.com

Rabu, 11 Juli 2007

.::Ap@ ituuu CINTA???::.


Get free graphics at BlingyBlob.com!

“Apakah seseorang bisa menghindar dari cinta ?”
“Bisa”
“Yaitu orang-orang yang hatinya keras dan bodoh, yang tidak memiliki keutamaan dan pemahaman”
“Tidak mungkin seseorang bisa menghindar dari cinta, kecuali orang yang keras perangainya, kurang waras, atau tidak memiliki gairah”

Dalam agama, cinta adalah perwujudan dari naluri (gharizah), yaitu naluri mempertahankan keturunan (gharizah an-nau).
Dalam kitab suci Al-Qur’an, Allah SWT berfirman :
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diinginkannya, yaitu wanita-wanita, anak-anak … “ (Q.S. Ali-Imran: 14)

Begitu pula dengan cinta, saat kamu melihat sosok yang mempesona, kamu akan jatuh cinta. Mungkin karena hidungnya yang mancung, matanya yang bening, pandangannya yang sejuk, gaya bicaranya yang menghipnotis, sehingga kamu terbuai dalam perasaan cinta.
Naluri cinta akan mendorong manusia untuk berbuat demi memenuhi cintanya. Orang yang sedang jatuh cinta, umumnya melakukan apa saja demi menarik orang yang ia cintai. Demi menarik hati orang yang dicintai, berbagai macam cara pun bisa dilakukan dari yang wajar sampai dengan yang kurang ajar, dari yang normal sampai minta bantuan paranormal, dan sebagainya.

Beberapa hal mengenai CINTA :
1. Cinta itu sejenis perasaan;
2. Cinta itu adalah hasil dari sebuah proses;
3. Cinta itu bersifat timbal-balik;
4. Cinta itu perlu pemeliharaan;
5. Cinta itu bersifat tidak tetap;
6. Cinta itu tidak sama dengan perkawinan.

Manakah Jenis CINTA-Mu???

1. Cinta monyet
Cinta monyet adalah cinta yang hanya mengedepankan kesenangan belaka. Karena cinta ini didasari oleh keinginan untuk bersenang-senang belaka, maka cinta ini tidak memiliki komitmen untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

2. Cinta karet
Cinta karet sama sifatnya dengan karet yang mencintai banyak wanita dalam satu waktudan memacarinya secara bergiliran. Pelaku cinta ini umumnya sangat pandai merayu, dan rayuannya cenderung gombal dan maut serta penuh dengan kebohongan (obral janji).

3. Cinta buta
Cinta buta adalah cinta yang mana perbedaan antara rasionalitas dan cinta sangat jomplang. Penganut cinta buta akan sangat meninggikan cintanya daripada rasionalitasnya sebagai seorang manusia.

4. Cinta terlarang
Cinta ini adalah cinta yang umumnya tidak mengikuti aturan agama. Umumnya adalah karena perbedaan agama.
Dalam Al-Qur’an Allah SWT berfirman :
“…mereka (para muslimah) tidak halal bagi orang-orang kafir, dan orang-orang kafir tidak bagi mereka (muslimah)” (Q.S Al-Mumtahanah: 10)

5. Cinta segitiga
Cinta segitiga adalah cinta seorang laki-laki kepada dua orang wanita sekaligus atau cinta seorang wanita kepada dua orang laki-laki sekaligus. Di kalangan remaja seusia kamu, cinta segitiga ini seringkali terjadi karena berbagai macam alasan.

6. Cinta imajinatif
Maksud dari makna cinta ini adalah seseorang yang mencintai lawan jenisnya, tapi ia tidak bisa mengungkapkan perasaan cintanya tersebut karena berbagai macam alasan, seperti kurangnya rasa percaya diri. Akibatnya ia hanya bisa menikmatinya dalam khayalan atau dunia maya.

7. Cinta lokasi
Cinta lokasi adalah cinta kilat, yakni cinta yang terjadi karena ada kegiatan tertentu dan selama kegiatan itu ada cinta bersemi setelah kegiatan itu tuntas, maka tuntas pula cintanya.


8. Cinta materialistis
Cinta materialistis adalah cinta yang hanya berorientasi materi. Cinta seperti ini tidak murni, karena ada tujuan-tujuan materi.


9. Cinta munafik
Cinta munafik ini adalah cinta yang hanya manis di bibir saja, tapi hatinya bak serigala.


10. Cinta tubuh
Cinta tubuh adalah cinta yang dilandasi kebutuhan akan tubuh sang kekasih. Cintanya tidak murni untuk saling berbagi dan menyayangi, tapi hanya sekedar hasrat fisik semata.


11. Cinta pamrih
Cinta pamrih adalah cinta yang dilandasi kebutuhan atau kepentingan diri sendiri yang didapatkan dari pasangannya. Kebutuhan dapat berbentuk popularitas, status sosial, harta, pangkat atau jabatan, dls.

12. Cinta belas kasih
Cinta ini adalah jenis cinta yang dilandasi rasa kasihan terhadap pasangannya. Misalnya, jika ada wanita yg dikecewakan oleh laki-laki lain, maka dia datang menjadi pahlawan bagi dirinya. Orang yang memiliki cinta seperti ini biasanya orang yang berhubungan dengan orang lain (minder).

13. Cinta maut
Cinta ini adalah cinta yg berakhir dengan kematian. Cinta ini dilandasi oleh cinta yg begitu besar, sehingga jalan keluar untuk menyelamatkan cinta itu, menurut mereka adalah dengan mengakhiri hidup.

14. Cinta karena orangtua
Cinta jenis ini adalah cinta yg dipaksakan karena harus menuruti kemauan orangtua.

15. Cinta popularitas
Cinta ini terjadikarena ada keinginan untuk mendompleng popularitas yg diraih oleh pasangannya. Oleh karena itu, fenomena kawin cerai bisa disebabkan oleh jenis cinta ini.

16. Cinta murni
Cinta murni merupakan cinta yg bersih dari kepentingan-kepentingan sesaat. Cinta seperti ini adalah wahana untuk memberi bukan sekedar menerima. Cinta bukanlah barang dagangan tapi sesuatu yg harus diberikan tanpa pamrih. Cinta murni tidak hanya menekankan pada kondisi fisik pasangan (outer beauty), akan tetapi lebih cenderyng kepada kepribadian dan keluhurannya (inner beauty).

Tulisan ini dirangkum dr buku:
« Bidadari Cantik Lahir Bathin »
dgn penulis : AHMADI SOFYAN…he..he..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Siapa Bilang cinta monyet ga bisa naik pangkat menjadi cinta murni....
hehehehehehe....
by pemuja cinta monyet